Rabu, 30 Mei 2012

Google Resmi Singkirkan Google Places

INILAH.COM, London – Jika Anda merupakan pengguna setia Google Places, kabar buruk bagi Anda. Mesin pencari ini resmi menghapus Google Places dan menggantinya dengan fitur baru. Apa itu?

Fitur baru ini memadukan situs sosial Google Plus dengan pengulas restoran ternama Zagat. Google Plus Local ini akan menyatukan jaringan situs dengan lebih banyak produk lain mesin pencari ini dengan tujuan menciptakan pengalaman web tunggal yang mulus.

Plus Local dirancang agar pengguna bisa menemukan dan berbagi informasi mengenai restoran setempat, toko dan situs lain.

"Mencari tempat terbaik adalah hal penting. Sumber daya ini akan sangat membantu membuat keputusan," kata manager produk Google Avni Shah seperti dikutip CNN.

Di sisi lain, Ingrid Lunden dari TechCrunch mengatakan, Google+ kurang memiliki jaringan bisnis yang berbeda untuk saling interaksi.

"Artinya, Facebook bisa saja miliki Facebook Places namun fitur ini disertai rangkaian aplikasi lainnya, seperti Gogobot yang membuat pengalaman makin kaya. Google terlalu mengandalkan datanya sendiri," tutupnya. [mor]

31 May, 2012


-
Source: http://teknologi.inilah.com/read/detail/1866813/google-resmi-singkirkan-google-places
--
Manage subscription | Powered by rssforward.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar